Header Ads

Link Banner

Pemerkosaan & Pembunuhan Oleh Aparat TNI Belum Juga Tuntas Oleh Negara

 Berita Terkini dan realita di Tanah Tanah Papua

Pembunuhan dan pemerkosaan terhadap rakyat sipil yang belum dituntaskan oleh negara dan para penegak hukum, rakyat sipil menjadi traomatis di puncak Ilaga.

Baca Terkait: natal-teror-oleh-brimob.

Rentetan peristiwa pembunuhan dan pemerkosaan rakyat sipil di kabupaten Puncak Ilaga oleh militer Indonesia menjadi kekuatiran rakyat disana.


Hari yang dinantikan para kaum Kristiani, yang jatuh pada bulan Desember sebagai hari kelahiran sang penebus dosa umat manusia (Yesus Kristus ),  kini terlihat tidak ada kedamaian dan  suasan perayaan natal.

Baca Terkait: indonesia-menghalangi-kunjungan-ketua.

Kehidupan sehari-hari masnyarakat sipil menjadi penuh ketakutan atas keberadaan para militer Indonesia di sana.  Aktivitas Masnyarakat sipil terbatas dalam memenuhi kebutuhan natal dan kegiatan natal di kab/kota tersebut. 


Setiap tahun bulan yang jatuh pada bulan Desember bagi orang Papua, orang Papua  menghadapi dua periswa antara perayaan natal  dan pembunuhan, keduanya soal kemnusia dan iman bagi kaum Kristiani. 

Baca Terkait :anak-perempuan-palestina-yang-melawan.

Para pemimpin dibentuk dan diangakat oleh rakyat, persoalan rakyat pemerintah dan pemimpin tutup telinga dan mata atas jeritan itu.  Hai para penguasa kami rakyat butuh keadilan dan pengakuan. (*)


No comments