Header Ads

Link Banner

Kematian Frater Silvester menjadi teka teki misterius di tanah Tabi jayapura, Waena perumnas 3 Rusonawa

 Frater Silvester Hisage

  Berita Terkini dan terpercaya di Tanah Papua

Kematian Frater Silvester Hisage sempat menarik perhatian masyarakat menjelang akhir tahun 2020 ini. Pasalnya, korban ditemukan dengan kondisi tak bernyawa di sebuah selokan di kawasan Asrama Rusunawa, Perumnas III, Waena, Kota Jayapura pada tanggal 24 Desember lalu.

BacaBerikut:Pembunuhan Oleh Aparat TNI Belum Juga Tuntas Oleh Negara

Untuk menelusuri penyebab kematian calon imam Projo Keuskupan Sorong itu, pihak penyidik Satuan Reskrim Polresta Jayapura Kota terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui secara pasti penyebab kematian korban.


Meskipun demikian, dalam proses penyidikan itu, pihak kepolisian Kota Jayapura mengakui sempat mengalami kesulitan, lantaran keluarga korban menolak untuk melakukan autopsi.

Baca Berikut :Natal-dan-teror-oleh-brimob.di Papua

Hal itu diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd, ketika diwawancarai pada Selasa 29 Desember 2020.


Berdasarkan keterangan saksi yang sudah diperiksa, lanjut Kapolres, ada pernyataan bila sebelum ditemukan meninggal dunia, korban dengan beberapa rekannya sebelumnya telah mengkonsumsi minuman beralkohol. Namun pernyataan itu akan didalami lagi.


“Kita akan mendalami juga dugaan korban sebelumnya mengkonsumsi miras, itu saya suruh dalami dengan pemeriksaan tambahan terhadap saksi,” ujarnya.

Kapolresta juga meminta kepada semua pihak untuk tidak mengunggah opini terkait kematian korban di media sosial yang dapat membuat kegaduhan di tengah masyarakat.

Namun keluarga Frater Silvester Hisage dan Masnyarakat umum sejauh ini terus masih  memperberat kan hal tersebut,  sebab realita dinamika di tanah Papua ini berdampak buruk faktor politik Perjuangan Pembebasan Nasional Orang Papua. 

Baca Berikut : Tirto.id: mayat-frater-silvester-hisage-ditemukan-di-parit-perumnas-3-waena

Frater, Silvester salah satu Frater yang mengangkat menyuarakan keadilan ditanah papua Dalam keterangannya Oktober 2020 lalu "sempat dia diikuti oleh oknum tertentu, diteror dan lain sebagainya selama di sekolah seminari dikeuskupan Sorong" pinkirnya. 

Sejauh ini belum juga ada titik terang dalam peyelidikan polresta -Jayapura. 

Kematian Frater Silvester menjadi teka teki misterius di tanah Tabi jayapura, Waena perumnas 3 Rusonawa (*)

No comments